Wednesday, April 8, 2015

Tutorial menggunakan Internetan Dengan Softether VPN Client

Posted By: Breakdownonfire - 08 April
Views
Tutorial menggunakan Internetan Dengan Softether VPN Client

Apa Itu Softether VPN :

Menurut situs resmi Softether yang beralamatkan www.softether.org, Softether VPN merupakan software gratis dalam menembus protokol yang umumnya dipakai dalam VPN seperti OpenVPN, L2TP/IPsec dan MSSTP.

SoftEther VPN ("SoftEther" berarti "Software Ethernet") adalah salah satu software yang terbaik dan termudah dalam penggunaan multi protokol VPN. Dapat berjalan di sistem operasi Windows, Linux, Mac, FreeBSD dan Solaris.

Softether VPN adalah software gratis, artinya dapat dipergunakan untuk kepentingan pribadi atau komersil. Softether VPN merupakan salah satu alternatif OpenVpn dan Server VPN Microsoft. Softether VPN mempunyai beberapa fungsi ganda pada Server OpenVPN. Kalian dapat berintegrasi dari OpenVPN ke Softether VPN. Softether VPN lebih cepat daripada OpenVPN. Softether VPN juga mendukung penggunaan Microsoft SSTP VPN untuk Windows Vista, 7, atau Windows 8. Tidak perlu membayar mahal untuk sebuah Windows Server yang berlisensi dan gratis untuk fungsi akses VPN

Softether VPN dapat digunakan untuk merealisasi BYOD (Bring Your Own Device) untuk berbisnis. Jika kamu memiliki smartphone, tablet atau Laptop, Softether VPN dengan fungsi L2TP/IPsec dapat membantu anda untuk terhubung dengan untuk me-remote-access local Network. Server Softether VPN L2TP VPN sangat kuat dan kompatibel dengan Windows, Mac, Ios dan Android.

Tutorial Menggunakan Softether VPN :

Dalam penggunaan Softether VPN yang paling utama adalah adanya koneksi internet. Kebanyakan para administrator jaringan banyak melakukan perubahan dalam pengelolaan jaringannya seperti memblok beberapa situs atau melarang untuk melakukan aktivitas yang dapat mengganggu kinerja jaringan.

Berikut langkah-langkah menggunakan Softether VPN :

1. Download Softether VPN Client Disini
2. Setelah terdownload, silahkan Install seperti biasa. Pilih Softether VPN Client. Sofware ini akan mengatur dengan sendirinya virtual LAN yang kita miliki.
3. Instalnya mudah, cukup next..next..next..... finish, hanya saja jangan salah pilih kalau ada pilihan kaya gini
    PILIH SoftEther VPN Client

4. Langkah pertama kita harus buat Virtual Adapter. Jalankan SoftEther VPN Client, shortcut ada di Desktop. Klik Menu Virtual Adapter > New Virtual Network Adapter. Masukkan nama adapter, nama adapter hanya boleh VPN, VPN2, VPN3.....sampai VPN127
Klik OK, selanjutnya biarkan sampai pembuatan adapter selesai

5. Klik menu Connect > Import VPN Connection Setting.. > arahkan ke file Connection Setting SHARE4ALL. File connection setting SHARE4ALL biasanya diberikan setelah order oleh admin..

6. Setelah diimport semua, masukkan username dan password anda di masing-masing connection setting. Klik kanan connection setting > pilih properties. Pada kotak User Authentication Setting.
Auth Type : Standard Password Authentication
Username : Username anda
Password : Password anda.
Jika ingin merubah password klik change password.

Jika password anda sudah dirubah, jika ada server pemindahan server, maka password anda untuk server bonus baru/server backup baru tersebut kami gunakan username anda sebagai passwordnya. Anda bisa merubahnya lagi jika diinginkan.

NOTE :

JANGAN MERUBAH SETTINGAN LAINNYA KECUALI PROXY!!!, KARENA SUDAH DISESUAIKAN DAN DI OPTIMASI DENGAN SERVER NUSAVPN, PERUBAHAN SETTING DAN KONFIGURASI CLIENT DAPAT MENYEBABKAN TIDAK KONEK, TIDAK BISA BROWSING, TIDAK DAPAT IP, TIDAK STABIL, LEMOT, GALAU.. DLL.

________________________________________
PENGGUNA INJECT DAN PROXY
Bagi yang menggunakan inject untuk trik internet gratis atau yang menggunakan proxy, ikuti langkah berikut

Masuk ke connection setting properties, seperti langkah nomor 5 diatas, pada kotak Proxy Server as Relay
Proxy Type : Connect Via Http Proxy
Lanjut klik tombol Proxy Server Setting
isi sesuai dengan Listen inject / proxy anda

MASALAH TIMEOUT JIKA MENGGUNAKAN PROXY

Beberapa mungkin akan mengalami masalah jika menggunakan inject, karena secara default SoftEther VPN Client hanya memberikan waktu sekitar 4 detik bagi inject mengirimkan respon ke SoftEther Client, lewat dari itu proxy dianggap invalid, koneksi ke proxy di buka lagi yang baru, akhirnya gak akan bisa konek jika koneksi lagi lemot.
Untuk mencoba dengan account softether Ada banyak penyedia Account premium gratis diantaranya adalah FastSSH anda bisa kunjungi di sini
Download Tutorial menggunakan Internetan Dengan Softether VPN Client
 Download Here

0 komentar:

Post a Comment

DMCA.com Protection Status

Copyright © 2013- Breakdownonfire | Tips & Tricks